Manfaat Penangkal Petir

Penangkal petir kini sudah menjadi salah satu bagian pelengkap bangunan yang wajib dipasang. Tak peduli seberapa tinggi bangunan, penangkal petir akan tetap diperlukan untuk mencegah berbaagi hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran atau kerusakan bangunan yang diakibatkan oleh sambaran petir. Karenanya, jika rumah atau bangunan tempat tinggal Anda belum dilengkapi dengan penangkal petir, segera cari penangkal petir dan langsung pasang di bangunan Anda. Penangkal petir memiliki banyak manfaat. Di saat musim hujan atau cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, petir kerap kali menyambar dan terkadang dalam intensitas yang sangat besar sehingga memiliki kemungkinan besar untuk merusak apa saja yang disambarnya. Selain itu, penangkal petir juga bermanfaat untuk melindungi bangunan-bangunan di sekitarnya yang rawan terkena sambarang petir.

Bahaya Sambaran Petir.

Petir merupakan suatu gejala alam yang sudah umum terjadi. Petir merupakan fenomena pelepasan energi sesaat yang sangat besar berupa aliran listrik dan memiliki sifat merusak. Aliran listrik dari petir berbeda-beda. Ada yang memiliki intensitas kecil, dan ada pula yang memiliki intensitas berupa muatan listrik yang sangat besar. Petir memiliki sifat menyambar objek yang tinggi dan runcing. Jika petir menyambar sebuah objek, ini dapat mengakibatkan kerusakan yang fatal, seperti kebakaran, ledakan, atau bahkan kerusakan bangunan. Besarnya energi listrik yang dilepaskan akan mempengaruhi tingkat kerusakan yang diakibatkan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melengkapi perlindungan bangunan tempat tinggal Anda dengan penangkal petir. Ini akan sangat bermanfaat untuk mengalihkan dan menyalurkan sengatan petir secara langsung ke permukaan bumi.

Teknologi Modern Penangkal Petir.

Penangkal petir sudah menggunakan teknologi modern yang terbukti mampu menangkal sengatan petir dan mencegah keruskan hebat yang dapat disebabkan oleh sambaran petir. Teknologi ini bekerja sebagai penyedia jalan bagi aliran listrik untuk langsung menuju ke permukaan bumi. Ada tiga bagian dari penangkal petir, yaitu batang penangkal yang diletakkan di puncak banguan, kabel konduktor yang menghubungkan batang penangkal dengan permukaan bumi, serta tempat pembumian sebagai media untuk meredam sengatan petir yang tertanam di bawah tanah.

(sumber)
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar